MAU SUKSES!! BUKAN BASA-BASI & DAHSYAT.. .....

Senin, 03 Juli 2017

Buka Usaha Di Rumah Dengan Modal Kecil

Hasil gambar untuk bekerja di rumah

Ketika kita ingin buka usaha di rumah, biasanya modal merupakan faktor  yang sangat penting. Kebanyakan orang beranggapan butuh modal besar agar usaha tersebut bisa berjalan dengan baik. Namun anggapan itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar.

Justru modal paling penting adalah keinginan yang kuat, keyakinan, dan perencanaan bisnis yang matang. Modal uang bukanlah sebuah jaminan usaha rumahan akan berhasil, tetapi dengan keseriusan, ketekunan dan kerja keras lah yang menjadi modal utama dalam menjalankan usaha. Jika kita sudah memiliki modal utama tersebut maka kita bisa buka usaha di rumah dengan modal kecil yang ada di sekitar kita.

Jenis usaha apa yang akan saya tekuni? Coba pilih usaha rumahan sesuai dengan minat, keahlian atau pengalaman kita. Misalnya anda minat atau berpengalaman di bidang elektronik bisa membuka usaha servis barang-barang elektronik seperti TV, VCD, kulkas, mesin pompa air dan sebagainya. Atau punya minat di bidang kuliner atau suka membuat penganan atau kue maka bisa mencoba membuka usaha catering atau jualan nasi bungkus dan sebagainya. Selalu ingatlah bahwa jangan pernah melakukan usaha di rumah tanpa dasar minat, keahlian atau pengalaman yg dimiliki karena hal itu akan berakhir dengan kegagalan semata.

Kemudian bagaimana memulai usaha tersebut? Mudah saja sebenarnya, mulai saja dengan membuat sesuatu yang kecil lebih dulu. Misal, anda mau buka warung nasi di depan rumah maka mulailah menabung untuk modal beli peralatan usaha warung makan seperti beli piring, gelas, dan seterusnya, atau dengan modal pinjaman tapi harus dipastikan bahwa pinjaman tersebut dapat dikembalikan sesuai perjanjian dengan pemilik modal.

Kapan melakukannya? Kapanpun waktunya setelah Anda merasa siap, yang penting anda dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di rumah sehingga dapat menghasilkan penghasilan. Karena terlalu banyak berpikir tanpa bertindak itu kurang baik. Segera ambil secepat mugkin untuk mulai buka usaha di rumah jika telah menemukan usaha yang paling cocok.


10 Contoh Buka Usaha Di Rumah Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan


Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa kita pertimbangkan:

  1. Usaha Berjualan Pulsa Handphone dan Servis Handphone
    Berkomunikasi dengan HandPhone sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat apapun profesinya. Dalam menjalankan usaha berjualan pulsa handphone sekalian dibarengi dengan servis handphone untuk menambah nilai plus usaha ini, kita tidak membutuhkan modal besar. Yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha ini adalah sebuah etalase kecil untuk display dan juga HP untuk melakukan pengiriman pulsa elektrik serta keahlian dalam servis handphone.

  2. Berbisnis jualan aneka kue
    Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai kue-kue camilan seperti; brownies kukus, kue bolu, kue lapis, lumpia, donat, risoles, dan kue-kue lainnya. Jika rumah Anda berada di tempat yang cukup strategis, Anda bisa berjualan camilan ini di depan rumah dengan memasang display camilan Anda.

  3. Berbisnis jualan gorengan
    Hampir semua orang pasti menyukai gorengan. Hampir semua kalangan di masyarakat kita suka makan gorengan, seperti; pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, mendoan, bakwan, dan lain-lain. Jika Anda mampu membuat variasi gorengan yang unik dari gorengan biasa, kemungkinan besar untuk sukses dalam usaha gorengan ini semakin besar.

  4. Membuka warung makan
    Kemampuan Anda dalam memasak makanan enak dapat dimanfaatkan jadi peluang usaha rumahan, tentu saja modal yang diperlukan juga kecil, apalagi bila Anda memiliki resep keluarga yang unik dan enak ini menjadi nilai tambah yang membuat warung makan Anda unik.

  5. Membuka Jasa Pengetikan Naskah dan Foto Copy
    Biasanya bisnis ini akan berjalan baik bila berada di dekat kampus. Yang perlu dipersiapkan dalam memulai usaha ini adalah perangkat mesin foto copy, komputer, printer, dan juga scanner, tentunya Anda harus memiliki waktu yang cukup banyak untuk menjalankan bisnis ini.

  6. Menjalankan Bisnis Online Dari Rumah
    Bisnis online ini selain lebih mudah, lebih banyak jenisnya dan biaya menjalankan bisnis online juga lebih murah dibandingkan dengan bisnis konvensional. Beberapa jenis bisnis online yang saat ini sedang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia adalah bisnis dropshipping, bisnis MLM online, menjadi blogger dan publisher, membuat toko online, menjual jasa, dan masih banyak lagi. Namun tidak semua jenis bisnis online cocok untuk setiap orang tergantung minat dan kemampuan masing-masing.

  7. Membuka Usaha Fashion Dari Rumah
    Usaha fashion merupakan usaha yang potensial setelah usaha makanan. Beragam jenis fashion punya pangsa pasar masing-masing, mulai dari fashion anak, fashion untuk orang dewasa, busana muslim, dan lain-lain. Menjalankan usaha fashion sebenarnya bisa dijalankan walaupun modal yang kita miliki sangat terbatas. Ada banyak suplier pakaian yang menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk-produk mereka.

  8. Membuka Usaha Loundry
    Usaha loundry sangat cocok bila dijalankan di dekat kampus dan perumahan pekerja kantoran. Biasanya mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci dan menyetrika pakaian, saat ini sangat banyak orang yang menggunakan jasa loundry pakaian, selain karena harganya yang sangat terjangkau juga karena hasil cucian dan setrikaan yang diberikan oleh penyedia jasa loundry biasanya lebih rapih dibandingkan bila mengerjakan sendiri.

  9. Membuka Usaha Dari Bahan Bekas di Sekitar Kita
    Dibutuhkan seseorang yang memiliki kreatifitas tinggi untuk mengubah barang-barang bekas menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat. Salah satu contoh adalah memanfaatkan kain perca atau kain bekas yang diubah menjadi sebuah tas unik atau boneka cantik.

  10. Membuka Usaha Warung Kopi.
    Usaha warung kopi sangat cocok dijalankan di lokasi dekat dengan daerah pabrik, perkantoran, terminal atau fasilitas umum lainnya.
Sebenarnya masih banyak contoh bisnis dengan modal sedikit yg dapat dilakukan di rumah.
Kalau anda tertarik ingin mengetahui lebih banyak informasi yang detail, tidak ada salahnya menuju link di bawah ini sebagai salah satu investasi terbaik anda.

Kunci untuk menemukan usaha seperti itu adalah kejelian dan kretivitas saja. Jeli dalam melihat peluang dan memiliki keunggulan dalam hal berusaha adalah dua dasar utama agar setiap orang yang buka usaha di rumah dapat berjalan dan bertahan menghadapi tantangan atau persaingan.

Dan sebagai seorang wirausahawan di rumah, maka setiap orang butuh fokus, tekun dan kerja keras dalam menjalankannya meskipun usahanya tersebut bersifat kecil karena tanpa kerja keras serta kegigihan maka akan sia-sia segala usaha yang dijalani.

(Dari berbagai sumber)

2 komentar:

  1. PROMO BONUS DEPOSIT 100% NEW MEMBER UNTUK PERMAINAN SLOT
    * Minimal deposit Rp.25.000,-

    PROMO BONUS DEPOSIT 20% NEW MEMBER
    * Minimal Deposit Rp.200.000,-
    * Maksimal Bonus yang kami berikan Rp.1.000,000,-

    Contact Us
    - Livechat : sentabet(dot)net
    - BBM : 55928DE0

    BalasHapus