MAU SUKSES!! BUKAN BASA-BASI & DAHSYAT.. .....

Senin, 03 Juli 2017

Kisah Sukses Bekerja Dari Rumah

Hasil gambar untuk bekerja di rumah

Untuk Anda yang baru dan sedang berpikir untuk menjadi pekerja di rumah, ataupun Anda yang sedang memulai kerja dari rumah, disini saya bagikan kisah mereka yang sukses bekerja dari rumah semoga bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi Anda.


Cerita Sukses Bisnis Rumahan Ibu Atik

Ibu Atik, tak pernah membayangkan bahwa usaha jualan baksonya membuat kehidupannya berubah 180 derajat. Sebelumnya, bu Atik sangat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dengan mengandalkan gaji suami yang hanya bekerja sebagai buruh kasar bangunan. Penghasilan seorang kuli bangunan per hari tidak akan pernah menutup kebutuhan rumah tangga dengan jumlah anak 7 orang.

Namun, kesulitan hidup seperti itu, tidak membuat ibu Atik dan suami menjadi patah semangat dan putus asa dengan keberaniannya mencoba berjualan bakso keliling.

Ibu Atik tidak memiliki pengetahuan tentang cara membikin bakso dan kuahnya, namun dia memiliki ide untuk membeli buku resep makanan di toko buku dan kemudian mempraktekkan resep tersebut dan dimodifikasi rasanya sehingga hari ini dia mengklaim bahwa rasa kuah baksonya khas. Usaha ibu Atik didukung penuh oleh suaminya, Srianto, yang bertugas untuk menjajakan bakso secara keliling memakai gerobak. Berkat ketekunan, kejujuran dan kerja keras, maka selama kurang lebih 3 tahun sejak 2011, kini mereka sudah berhasil mengembangkan usahanya. Dulu waktu pertama kali, hanya memiliki 1 gerobak saja untuk dijalankan Srianto secara berkeliling berjualan bakso, namun kini pasangan suami istri Srianto dan ibu Atik sudah memiliki 18 gerobak bakso dengan karyawan (penjual bakso) sebanyak jumlah gerobak tersebut.

Kisah Sukses Bisnis Boneka Tanpa Modal Uang

Muhammad Munaji (33) lelaki asal Rembang ini memulai berkenalan dengan dunia boneka ketika menjadi karyawan di pabrik boneka daerah Bekasi pada 1999. Ia menekuni profesi sebagai pekerja di pabrik boneka hingga tahun 2009.

Tahun 2009 merupakan titik balik pertama bagi perjalanan usahanya. Waktu itu, ada sebuah pabrik boneka di daerah Sentul, Bogor yang menawarinya untuk menjadi pemasok boneka di pabrik tersebut. Pabrik tersebut bersedia menyewakan tempat usaha selama dua tahun plus memberikan bahan baku boneka. Syaratnya dia harus memproduksi boneka sesuai dengan pesanan pabrik tersebut.

Ia merasa takjub waktu itu, karena ia memulai usaha tersebut terhitung tanpa modal uang. Setahun pertama pesanan pabrik tersebut lancar. Menjelang 1,5 tahun pesanannya mulai menurun. Hal ini membuat dirinya mulai ketar-ketir. Lelaki yang biasa dipanggil Aji ini memikirkan nasib 15 karyawannya bila pesanan menurun.

Di saat berbarengan pesanan menurun, pabrik tersebut memberi tawaran agar Aji bergabung. Aji mau bergabung di pabrik tersebut, tapi dengan syarat semua karyawannya ditarik dan dijadikan karyawan di pabrik tersebut. Tapi pihak pabrik menolak.

Dia pun kemudian memutar otak dan mencari info tempat penjualan boneka. Jakarta adalah incaran berikutnya untuk mencari pembeli. Aji pun kemudian mencari pemesan di Jakarta dengan frekuensi 2-3 kali seminggu. Pasar Gembrong, Pasar Pagi Mangga Dua, hingga Tangerang diputarinya untuk mencari pelanggan. Tapi hasilnya kurang memuaskan. Di saat hatinya gundah, seorang buyer dari Jakarta meneleponnya. Dia mengaku mendapat kontak dari salah satu rekan Aji. Buyer tersebut datang ke workshopnya di daerah Citeureup, Bogor dan menyatakan berminat memesan boneka. Aji tak muluk-muluk waktu itu. Dengan pesanan seribu boneka perbulan, dia bisa menutup biaya produksi dan membayar gaji karyawan. Itu hal pertama yang ada di pikirannya.

Di luar dugaannya, orang tersebut ternyata memesan sebanyak 10 ribu boneka dan harus diselesaikan dalam waktu dua bulan. Aji pun kelimpungan. Bukan masalah kapasitas produksi yang tak bisa dipenuhinya, tapi modal untuk membeli bahan boneka yang tak ada. Dia pun kemudian jujur menyatakan kepada calon pembeli tersebut bahwa dia tak punya cukup modal untuk membeli bahan yang menurut taksirannya nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Setelah menyatakan kondisinya, dia pasrah dan menyerahkan keputusan kepada calon pembeli apakah pesanan jadi diteruskan atau tidak.

Setelah berkata begitu, sang calon pembeli mengeluarkan dompet. Aji berpikir orang tersebut akan mengeluarkan cek. Sebab, tak mungkin uang sebanyak itu muat di dalam dompet. Tak disangka Aji, orang tersebut mengeluarkan selembar kartu nama sembari berkata: “Datang ke toko material boneka ini dan ambil sesuai kebutuhan. Bilang dari saya.” Kata calon pemesan.

Aji pun kemudian pergi ke toko di Bekasi sesuai petunjuk dari calon pembeli tersebut. Dan benar, hanya bermodal kartu nama dia bisa mengambil bahan dalam jumlah yang sangat banyak. Itulah titik balik kedua usaha Aji yang terjadi pada pertengahan 2011. Dan pembeli yang memodalinya kartu nama untuk membeli bahan tersebut menjadi pelanggannya hingga sekarang.

Bekerja dari rumah itu juga ternyata perlu usaha tersendiri. Mungkin dua atau tiga kali lebih keras dibandingkan saat bekerja kantoran. Menjadi pekerja bebas memang jauh lebih melelahkan dari pekerja kantoran. Dibutuhkan banyak amunisi untuk menyertainya. Salah satunya membiasakan diri berkonsentrasi dalam segala situasi.

Jadi sebelum memutuskan Anda benar-benar harus mempertimbangkan banyak hal. Apa saja keuntungannya, apa saja realitas yang harus dihadapi. Sehingga Anda sudah benar-benar siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Hal ini tidak boleh Anda lupakan yaitu membangun jejaring melalui apa saja bahkan media sosial sekalipun dan strategi jejaring yang bisa Anda kerjakan. Misalnya dengan menulis blog dan bergabung dengan grup-grup. Ya, karena ketergantungan yang sangat tinggi pada rekomendasi orang, maka jejaring menjadi aset yang paling penting.
Satu prinsip penting yang perlu diingat saat membangun jejaring adalah: Anda tak pernah tahu siapa di antara nama teman Anda yang akan memberi pekerjaan pada Anda.

Kalau anda tertarik ingin mengetahui lebih banyak informasi yang detail, tidak ada salahnya menuju link di bawah ini sebagai salah satu investasi terbaik anda.

1 komentar:

  1. PROMO BONUS DEPOSIT 100% NEW MEMBER UNTUK PERMAINAN SLOT
    * Minimal deposit Rp.25.000,-

    PROMO BONUS DEPOSIT 20% NEW MEMBER
    * Minimal Deposit Rp.200.000,-
    * Maksimal Bonus yang kami berikan Rp.1.000,000,-

    Contact Us
    - Livechat : sentabet(dot)net
    - BBM : 55928DE0

    BalasHapus