MAU SUKSES!! BUKAN BASA-BASI & DAHSYAT.. .....

Jumat, 18 Mei 2012

Cara Membuat Boneka

Cara Membuat Boneka

 


Membuat boneka adalah salah satu bentuk ketrampilan tangan yang membutuhkan ketelitian dan kerajinan. Bila kita mau mempelajari dengan baik, pasti kita akan bisa membuat aneka macam boneka yang lucu - lucu. Cara membuat boneka sebenarnya bermacam - macam. Namun pada intinya tetap membutuhkan ketrampilan tangan dalam menjahit secara manual. Bila kita masih dalam tahap belajar, kita bisa membuat boneka dalam ukuran yang kecil yang biasanya menggunakan kain jenis Felt sebagai bahannya. Aneka jenis boneka dari kain Felt banyak kita jumpai pada aksesoris jepitan rambut, bando, dll. Selain bahannya mudah di dapat, kita juga bisa bebas berkreasi membuat boneka apapun dalam ukuran kecil.
 
Berikut ini adalah cara membuat boneka monyet kecil yang diambil dari sumber: Boneka Mungil dari Kain Felt oleh Emi Risma Imawati:
 
*. Buatlah pola seperti pada gambar di bawah ini
 
 
 
 
*. Setelah pola selesai dibuat, maka langkah selanjutnya adalah:
 
 
 
 
 
  1. Memasang bagian - bagian pada wajah monyet terlebih dahulu
  2. Kemudian memenggabungkan bagian  telinga. 
  3. Tempel 2 bagian yang untuk ekor. Kita juga bisa sekalian menggabungkan bagian yang untuk lengan 
  4. Langkah selanjutnya adalah menggabungkan pola bagian badan sambil menyelipkan telinga dan ekor. Pada tahap ini kita bisa memasukkan isi ke dalam badan monyet sambil menjahit sekeliling badan
  5. Kemudian kita bisa menampilkan wajah pada badan bagian atas serta kedua buah tangan sambil menempelkan buah pada tangan monyet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar