MAU SUKSES!! BUKAN BASA-BASI & DAHSYAT.. .....

Rabu, 07 Juni 2017

PASAR CIPULIR



Pasar Cipulir
Pasar Cipulir terletak di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan, yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagaimana Pasar Tanah Abang, Pasar Cipulir telah dikenal oleh masyarakat sebagai pusat grosir produk textile dan pakaian jadi. Pelanggannya adalah para pedagang eceran yang datang dari seluruh pelosok Nusantara dan kawasan Asia Tenggara, bahkan hingga India dan Afrika. Umumnya mereka datang berbelanja secara grosir untuk dijual kembali secara eceran.

Pasar Cipulir Jakarta selatan Pasar Cipulir terbagi dua. Bila Kita datang dari arah Kebayoran Lama, maka sebelah kiri adalah pasar lama yang dikenal dengan Pasar Inpres Cipulir. Pasar ini jam bukanya sangat pagi yaitu sehabis Subuh (+ jam 5.00 WIB) dan tutup paling lambat jam 15.00 WIB (pada toko-toko bagian luar kadang tutup jam 17.00 WIB). Hampir semua toko yang buka di pasar Inpres menjual dagangan secara partai atau grosir. Namun pembeli eceran-pun tetap dilayani.

Barang yang dijual di Pasar Inpres ini berhubungan dengan tekstil dengan produk yang beragam mulai dari pakaian bayi sampai dewasa. Pakaian olah raga, pakaian dalam sampai perlengkapan tempat tidur. Harga boleh dikatakan jauh lebih murah bila dibanding di pusat-pusat belanja lain. Kalau kondisi keuangan anda terbatas tapi ingin membeli sekedar oleh-oleh untuk saudara-saudara di kampung anda maka belanja di Pasar Inpres Cipulir adalah pilihan yang tepat.

Sementara itu, di sebelah kanan adalah pasar moderen ITC Cipulir Mas. Di sini barang dagangan lebih beragam. Lantai dasar diisi oleh toko-toko pakaian jadi baik pria atau wanita, pakaian muslim/muslimah termasuk berbagai jilbab ataupun perengkapan shalat. Tidak ketinggalan tas-tas yang modis dengan harga lumayan murah untuk para gadis atau ibu. Sedangkan Lantai 1, 2 dan 3 nya berisi toko-toko sepatu dan sandal murah meriah tapi gaya. Ada juga pedagang tas dan perlengkapan muslim dan berjenis pakaian lain. Sedangkan lantai paling atas (4) diisi pedagang handphone dan segala asesorisnya serta kuliner. Di lantai teratas ini tersedia juga mushala.

1 komentar: